Kamis, 17 Juni 2010

Maito Guy

Guy Maito


Might Guy, atau sering pula disebut Maito Gai atau Guy Maito, adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto.

Sifatnya selalu bersemangat dan berapi-api menyebabkan dirinya diberi gelar Might. Kata "Might" sendiri berasal dari sebuah humor sindiran untuk "pahlawan yang selalu bersemangat" yang muncul dalam beberapa cerita superhero. Sebagai contoh, sebuah robot dari anime Might Gaine, Yuusha Tokkyuu Might Gaine, mendapatkan nama tersebut karena sikapnya yang selalu bersemangat dan terlihat "norak".

Karakteristik

Guy berbadan kurus dengan otot besar, mirip seperti Bruuce Lee. Dia adalah saingan terberat Kakashi dan memimpin sebuah tim yang beranggotakan Neji Hyuga, Rock Lee dan Tenten yang selalu ia banding-bandingkan dengan tim 7 asuhan Kakashi. Ia juga yang (mungkin) memberikan pengaruh besar opada penampilan maupun sifat Lee. Rambutnya yang super nge-bob juga ditiru habis-habisan oleh Lee. Dia juga punya ciri khas pose lelaki sejati yang membuatnya tampak sangat norak. Meskipun demikian, dia bisa terlihat serius.

Kemampuan

Kemampuannya sebagai ninja banyak terfokus pada taijutsu. Gerakannya sangat cepat seperti yang diperlihatkan saat penyerbuan shinobi Suna ke Konoha. Jutsu-jutsu taijutsu seperti renge, Konoha senpuu dan urarenge dikuasai olehnya. Dia juga mempersenjatai diri dengan nunchaku. Kemampuan fisiknya sangat besar, seperti saat dia menahan serangan kisame, yang notabene bertenaga monster. Jurus terkuat yang sampai saat ini diperlihatkan ialah 'Morning Peacock. Jurus ini membuat pukulan yang dilancarkan penggunanya membakar targetnya hingga hangus dengan pukulan cepat bertubi-tubi. Guy juga bisa membuka delapan gerbang hyomon hingga gerbang ke enam tanpa kesulitan, bertolak belakang dengan Lee yang susah payah membuka gerbang ke lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar