Kamis, 17 Juni 2010

Orochimaru

Orochimaru


Orochimaru adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Nama "Orochimaru", seperti halnya Jiraiya dan Tsunade diambil dari sebuah literatur kuno Jepang, Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, "Legenda Jiraiya yang pemberani"). Orochimaru dalam legenda tersebut berperan sebagai murid Jiraiya sebelum akhirnya terinfeksi oleh sihir ular. Dalam mitologi Jepang, ular berkepala delapan, ketika terbunuh, mengeluarkan sebuah pedang bernama Kusanagi dari ekornya; Orochimaru memiliki Kusanagi ini pada cerita Naruto, dan menggunakannya ketika bertarung melawan Hokage Ketiga, dia juga pernah menggunakan pedang ini ketika menghadapi Jiraiya dan Tsunade, dan terakhir, ia menggunakannya untuk melawan Naruto (yang ketika itu berbentuk rubah ekor empat). Dalam film Naruto: Ultimate Ninja, pedang Kusanagi disebut sebagai Grass Halberd, sebuah plesetan dari arti yang sebenarnya, Grass-Cutter atau pemotong rumput.

Orochimaru berjenis kelamin laki-laki, tetapi suaranya seperti perempuan. Ini dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih kejam, sama seperti tokoh Frieza dalam anime Dragon Ball Z. Faktanya, pada awal serial Naruto, dia benar-benar terlihat seperti wanita karena ia menggunakan tubuh seorang ninja yang berjenis kelamin wanita. Sebagai tambahan, dalam cerita singkat masa lalu (flashback), dia merekut anggotanya dengan menyamar sebagai wanita yang menggunakan kimono, dengan sebuah busur panah besar di punggungnya.

Akhir hayat Orochimaru

Tiga tahun sudah berlalu sejak Orochimaru terakhir kali mengganti tubuhyna. Dan kali ini ia membutuhkan tubuh baru sebagai wadah untuk menggantikan tubuh lamanya yang telah membusuk. Seperti rencana yang telah ia atur sejak awal, ia berencana untuk mengambil tubuh Sasuke sebagai wadah barunya. Namun sayang, Sebelum Orochimaru sempat melakukan niatnya tersebut Sasuke telah datang padanya lebih dulu dengan maksud untuk membunuhnya. Orochimaru yang merasa dikhianati oleh Sasuke akhirnya memutuskan untuk menghadapi Sasuke. Sasuke mengeluarkan seluruh kemampuan yang ia miliki. Dimulai dari perubahan tahap kedua sampai menggunakan jurus baru yang ia kembangkan, Chidori Nagashi. Akhirnya Orochimaru berhasil ditaklukkan setelah Sasuke berhasil mengambil teknik ruang persembahan milik Orochimaru dengan Sharingan. Alih-alih untuk menelan seluruh tubuh Sasuke dengan menggunakan teknik ruang persembahan, Orochimaru malah tertelan ke dalam tubuh Sasuke. Seluruh kemampuan dan keterampilan milik Orochimaru berpindah kepada Sasuke.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar