Kamis, 17 Juni 2010

Neji Hyuga

Neji Hyuga


Neji Hyuga adalah nama seorang tokoh fiksi dalam anime dan manga Naruto. Neji adalah seorang genin yang jenius. Ia berasal dari klan hyuga, dia masih bersaudara dengan Hinata Hyuga.

Di awal serial naruto neji digambarkan sebagai tokoh antagonis yang membenci Hinata. Clan hyuga terbagi menjadi 2, yaitu kalangan bawah dan kalangan atas. kalangan atas adalah keluarga hinata dan kalangan bawah adalah keluarga neji. Kalangan bawah bertugas sebagai pelindung kalangan atas dan takdir ini tidak bisa dirubah. sebenarnya ayah neji dan ayah hinata adalah kakak beradik, tapi karena ayah hinata lahir terlebih dahulu maka ayah hinatalah yang menjadi kalangan atas.

Kebencian Neji terhadap keluarga Hinata muncul ketika terjadi sebuah insiden yang melibatkan ninja cahaya. kelompok ninja cahaya yang datang ke Konoha dengan tujuan menandatangani perjanjian damai ternyata memiliki tujuan lain yaitu berusaha untuk menculik hinata. Saat terjadi penculikan ternyata rencana mereka telah diketahui oleh ayah hinata dan mereka pun dibunuh oleh ayah Hinata ditempat. Mendengar ninja mereka dibunuh negara cahaya pun menuntut agar menyerahkan ayah hinata, jika tidak mereka akan menyerang konoha. Karena tidak ada pilihan lain, akhirnya hokage pun setuju dengan tuntutan tersebut. Akan tetapi ada seseorang ya tidak setujuh dengan hasil diskusi, dia adalah ayah Neji. Dia menyarankan agar dia yang diserahkan ke negara cahaya, tetapi hal itu tidak disetujui oleh ayah hinata.

Setelah menjelaskan alasannya, akhirnya hokage setujuh dengan usulan ayah neji tersebut. Ayah Neji yang sebagai kalangan bawah beranggapan inilah satu-satunya cara agar bisa keluar dari takdir kalangan bawah. Akhirnya ayah Neji pergi ke negara cahaya sebagai balasan atas kematian ninja cahaya yang dibunuh oleh ayah Hinata. Karena wajah mereka yang mirip, ninja cahaya tidak menaruh curiga sedikit pun dan akhirnya ayah Neji pun dieksekusi mati.

Hal inilah yang membuat Neji menaruh dendam terhadap keluarga Hinata. Dia beranggapan bahwa ayahnya mati karena melindungi ayah hinata, karena yang seharusnya mati adalah ayah hinata bukan ayah nya.

Setelah ujian chunin, ayah hinata menemui neji dan menceritakan yang sebenarnya terjadi. Neji akhirnya mengetahui bahwa ayahnya telah menawarkan diri untuk berkorban, bukan dipaksa oleh ayah Hinata. Dia pertama kalinya merasa bebas dari belenggu souke dan bunke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar